Portal ini merupakan ruang publikasi ilmiah yang pengelolaan dan penerbitannya dalam bentuk journal elektronik oleh Komunitas PAMA Aksara. Sebagai sebuah komunitas yang bergerak di dalam bidang literasi, Komunitas PAMA Aksara menyediakan media alternatif untuk menerbitkan publikasi-publikasi ilmiah. Portal ini dikelola oleh bagian publikasi Komunitas PAMA Aksara, yang berusaha selalu menyediakan ruang publikasi ilmiah berbagai bidang ilmu.

Journals

  • Socio Humanus

    SOCIO HUMANUS merupakan publikasi resmi komunitas literasi PAMA Aksara. Edisi pertama jurnal ini diterbitkan pada tahun 2018 dalam versi online terbit empat kali dalam setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media bagi para peneliti ilmu sosial dan humaniora serta para sarjana terkait untuk mempresentasikan dan mendiskusikan perkembangan terbaru penelitian dan kemajuan di lapangan pendidikan.


    SOCIO HUMANUS menyambut para peneliti dari berbagai bidang latar belakang untuk mengirimkan artikel penelitian mereka sesuai dengan fokus dan ruang lingkup yang disediakan, baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Selain itu, kami juga menerima ulasan buku pada setiap publikasi.

  • Galanggang Sejarah


    Galanggang Sejarah (ISSN: 2684-8767) merupakan publikasi resmi komunitas literasi PAMA Aksara yang berada di bawah naungan RC-INSTITUT. Edisi pertama jurnal ini diterbitkan pada tahun 2019 dalam versi online terbit empat kali dalam setahun pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dilengkapi dengan (e)ISSN: 2684-8767. Sesuai dengan namanya, jurnal ini dimaksudkan sebagai “Galanggang” bagi para peneliti sejarah dan para sarjana terkait untuk mempresentasikan dan mendiskusikan perkembangan terbaru penelitian dan kemajuan di lapangan ilmu sejarah, studi kasus sejarah, dan pendidikan sejarah.


    Galanggang Sejarah menyambut para peneliti dari berbagai bidang latar belakang untuk mengirimkan artikel penelitian mereka sesuai dengan fokus dan ruang lingkup. Galanggang Sejarah baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Selain itu, kami juga menerima ulasan buku pada setiap publikasi. Galanggang Sejarah berperan dan berpartisipasi dalam upaya mendukung kelestarian tradisi ilmiah yang bersumber dari telaah teoritis para peneliti sejarah.

  • Jurnal Halaqah


    Jurnal Halaqah (2685-6379) merupakan publikasi resmi komunitas literasi PAMA Aksara yang bernaung di bawah RC-INSTITUT. Edisi pertama jurnal ini diterbitkan pada tahun 2019 dalam versi online terbit empat kali dalam setahun pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media bagi para peneliti pendidikan dan para sarjana terkait untuk mempresentasikan dan mendiskusikan perkembangan terbaru penelitian dan kemajuan di lapangan pendidikan.


    Jurnal Halaqah (2685-6379) menyambut para peneliti dari berbagai bidang latar belakang untuk mengirimkan artikel penelitian mereka sesuai dengan fokus dan ruang lingkup yang disediakan, baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Selain itu, kami juga menerima ulasan buku pada setiap publikasi.